17 Ramadhan yang Menggalalukan

Assalamualaikum dan Selamat malam.

Dua malem yang lalu peringatan nuzulul qur’an nih sob. pas tanggal 17 ramadhan tuh. Artinya kita dah puasa setengah jalan, yah memang tinggal setengah jalan lagi deh L. Nuzululan kalau dimusola deket rumah ane, diperingati dengan maca qur’an sa’ gluntung. Sa’ gluntung disini maksudnya adalah membaca alqur’an dari juz pertama sampe juz 30, jadi langsung khataman. Tapi tidak dilakukan oleh satu orang aja, kalau dilakukan oleh satu orang aja ya kasianlah. Namun itu mungkin aja ding, wong jaman gemiyen ulama2 kita bisa ada yang khatam sekali duduk ngaji (y).

Oke jadi gini formatnya, rampung teraweh orang-orang  ga pada pulang dulu, kumpul-kumpul  jagongan tuh di mushola dulu, terus ada yang mbagiin qur’an per juz untuk dibaca. Jadi masing-masing orang membaca 1 juz. Nanti pemimpinnya maca juz 30 sekaligus mimpin doa.
Setelah rampung, ini nih yang ane seneng, medang bareng. Yah setelah cukup pegel nih leher akibat nunduk maca qur’an sejuz, saatnya diganti dengan segelas teh dan segepok jajanan.haha

Udah gitu doang? Yap..eh tapi ada lagi..
Sebelum nuzululan ada semacam tradisi yang ga ngenakin sama dan sekali dan sayangnya ini Cuma berlaku buat ane seorang. Tiap nuzululan hampir dipastikan ane berbuka sendirian, berasa jomblo sekali kalau pas waktu kaya gini. Waktu yang cocok dan afdhol buat nge-galau. hahaha *menyeka air mata yang berlinang*

Ini karena bapak+ibu ane pasti jadi panitia peringatan nuzululan dikantor mereka, acaranya buka bersama doang sih. Ada enaknya juga, coba bayangin kalau ada acara traweh bareng ada apa, ngenesnya naik tingkat dari tingkat RT jd tingkat kecamatan. yaps ini adalah 17 ramadhan yang menggalaukan banget pake sangat.

Anyway  ya no problem, santé aja, keep calm, bahasa kerennya azzzeek aja. Dibalik ini semua dan Segala sesuatunya pasti ada hikmahnya. Ga kaya batu. Perlu dicatet, Ga semua batu dibaliknya ada udangnya.

Sruput dulu kopinya masbro,,,sruputtt.. ahhh *nyemburin api ala naga indosiar*
17 Ramadhan yang Menggalalukan Reviewed by TomiAzami on 23:48 Rating: 5

No comments:

mau main balik gimana wong alamatmu gak ada

All Rights Reserved by Tomi Azami © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTechno

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tomi Azami. Powered by Blogger.