Saturday, 18 January 2014

Fenomena Dewasa Dini


Beberapa tahun belakangan kita diresahkan sama anak-anak kecil yang berlagak dewasa. Mulai dari dandanan, gaya hidup, tontonan, bahkan ikut-ikutan galau karena lawan jenis. Yang paling ekstrim muncul cabe-cabean dan terong-terongan.

Keresahan ini, terutama bagi ane, semakin menjadi-jadi akhir-akhir ini. Tayangan TV, socmed, dan lingkungan turut mendukung lancarnya anak kecil pada dewasa dini. Niatnya sih mau masang ilustrasi boyband yang ngakunya boyband cilik tapi isi lagunya dewasa, tapi gak jadi.Gak enak.

untuk socmed, khususnya Facebook, setau ane untuk daftar Facebook aja ada batas ketentuan umur, tapi ya mereka pada ngakalin dengan tahun kelahiran yang dituakan.
Nah gara-gara ini, ane makin resah menjurus ilpil sama anak kecil yang sok dewasa. 
Anak-anak kecil, usia SD-SMP udah pada ngetwitt bijak dan dewasa. SMA juga masih usia labil sih, tapi mereka kan udah masuk kategori remaja awal. Masih cari jati diri. Padahal jati diri kan ada di semarang. *itu nama stadion tom -_-

Kopdar Kancut Keblenger Regional Semarang



Hari ahad kemarin (12/1/2014) Kancut Keblenger Regional Semarang ngadain kopdar yang ke dua. Tujuan kopdar sama seperti yang lainnya menjalin keakraban antar sesama anggota KK.

Acara ini udah direncanain dari tahun kemarin, yaiayalah inikan baru awal tahun. tapi kadang realita tidak sesuai dengan rencana. Yup, pada hari itu hujan mengguyur semarang dan hati para single elegan.

Hari itu diawali hujan deras. Ane pun ragu buat ikutan kopdar. Pokoknya kalau sampe duhur masih ujan gede ane gak jadi ikut. Jam 10 pun lewat, hujan udah mending, Cuma masih grimis. Terjang aja deh. Pake jas ujan dulu biar keren, udah kaya betmen menembus badai grimis. Grimis kaya gini yang harusnya ane habiskan buat duduk di depan jendela, ane lewatkan begitu saja.

Nyampe Undip pleburan jam 11an. Nyampe situ ane lingak-linguk kaya orang mau eek sembarangan. Gak ada orang bo. Waduh jangan-jangan ane lagi masuk tipi buat acara yang dikerjain gitu. Tapi langsung sadar gak ada kamera disekeliling ane.

Wednesday, 15 January 2014

Ngebunuh Bosan dengan Nyunyu



Pernah gak sih kalian merasa bosan?

Pernah gak mecoba membunuh rasa bosan?

Kebanyakan dari kita pasti akan menjawab “ya/sering”, “pernah/sering”, atau “bisa jadi”. Kebanyakan dari kita juga mungkin setuju kalau membunuh rasa bosan adalah dengan cari obatnya. Yaitu hiburan yang seru, asik, dan yang anak muda banget.

Kenapa mesti cari hiburan yang kaya gitu kak?

Ini penting loh. Kamu ngerasa anak muda kan? Maka ya cari hiburan yang kudu anak muda banget lah. Ya kali kamu mau cari hiburan dengan ngerokok pake kulit jagung yang diisi tembakau. Atau ndengerin musik pake radio diesel.

Nah untuk ukuran seru dan asik ini bagi sebagian orang berbeda-beda. Ada yang memilih liburan ke Raja Ampat kalau punya budget lebih. Ada yang memilih futsal bareng temen. Ada pula  yang bunuh diri karena bosan hidup. Yang terakhir ini jangan sampai menimpa kita yah.

Namun untuk futsal pasti butuh orang banyak dong. Ya kali main fusal sendirian, kecuali kamu punya Kage Bunshin sih gak masalah. Kamu bisa jadi pemain dua tim sekaligus. Yang agak repot baju kamu sama. Jadi gak bisa mbedain mana kawan mana lawan.

Lantas jikalau kita sedang dilanda kebosanan tetapi tak ada kawan untuk berbagi, apa yang mesti kita lakukan? 

Nah ane punya nih solusi yang paling yahud buat kamu-kamu yang bosen sudah akut. Buka aja Nyunyu.com

Tuesday, 7 January 2014

Welcome 2014



Tahun baru, harapan baru, niat baru, tapi semangat lama. persoalan seperti ini selalu terjadi pada ane. Entah kenapa.

Misal kata-kata seperti, "2014 ane bakalan hidup lebih sehat. Bakalan jogging setiap pagi." Tapi nyatanya setelah subuhan tidur lagi. Yang lain, kaya udah bertekad bakal makan makanan yang bernutrisi maksimal, eh masih aja makan mie diremuk. Profesi anak kos menghadang untuk hidup lebih sehat.

Bersyukurnya sih ane gak ngerokok secara aktif. Kalau pasif mah sering. Lebih sering dari nongolnya acara goyang di tipi.

2014 bakalan rajin ngeblog, tapi apa mau dikata koneksi lelet. Mungkin kalau ini bisa dimaklumi kali yah.

Ngomong-ngomong 2014, berarti ini tahun terakhir ane kuliah….kalau tepat waktu. Sayang, kayaknya ada tanda-tanda mau molor nih. Kenapa eh kenapa? Bentar dulu ini ane ceritain sebabnya bukan karena ane banyak alasan ya, tapi emang kebijakan dari kampusnya agak-agak yah bisa dibilang menghambat.
Semester 7 ini masih ada kuliah. Beneran. Bukan karena ada yang ngulang tapi emang sks-nya masih ada.

Syarat utama mau KKN, udah gak ada kuliah alias semua sks udah diambil semua. Karena semester 7 ada kuliah, otomatis KKN-nya kudu semester depan.

dan harusnya ane udah dihadepin sama SKRIPSI.


Skripsi ane belum terjamah. Kalau ini mungkin dari ane nya sendiri kali yah. Ane emang bukan tipe orang yang bisa berpikir dobel. Maksudnya begini, ane gak bisa konsen skripsian kalau masih disibukkan dengan kuliah. Kecuali ane bisa kage bunshin, untuk ini ane lagi pelajarin. bolak-balik ane liat tutorial dari Naruto langsung saat ngeluarin jurus ini.

Alasan lain adalah gak ada yang nyemangatin nyekripsi. Klasik memang, tapi ternyata ampuh juga ya. Nih ane ceritain, mayoritas cewek  di kampus, yang seangkatan ane, itu skripsinya udah jauh lho, udah ada yang nyampe bab 3. Jauh banget dibanding ane, ane baru nulis BAB I langsung Ctrl + s terus close. Usut punya usut, menurut kabar burung yang beterbangan kesana kemari, mereka cepet nyekripsi karena udah mau nikah aja.

Beuh pantes ngebet.

Well, 2014 ane bakalan disibukkan dengan usaha menghilangkan pola hidup gak sehat, dan males. Sebenarnya melanjutkan tahun lalu, yang terus menerus gagal ngilangin ini berdua.


Ps. Akhirnya cukur rambut juga setelah dari bulan Juli gak cukur.


-
Sumber foto: mememaker.net