Sunday, 13 July 2014

Yang dilakukan Pasca Tarawih




"habis tarawih enaknya kita ngapain yah?" kalimat itu terlontar dari anak kecil, sebut saja bunga-cowok- pada teman satu padepokannya. Jawaban pun bervariasi. kayak toko aksesoris motor.

"main petasan aja."
"jajan aja yuk."
"ngupil pake lidah yuk."
"..."

Mendengar diskusi diatas ane jadi tertarik. Rasanya ini dialog lebih penting daripada ngebahas lembaga Quick Count mana yang paling kredibel. Eitss... jangan salah, pasti ada dibelahan dunia, entah dimana ada yang bingung mau ngapain setelah tarawih selesai. Akibatnya apa? jadi kaya mainan anjing di dasbor mobil. Diem. Bengong. Ngangguk-ngangguk.

Nah berdasarkan pengamatan tak penting, ada beberapa kegiatan sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Ini bisa menjadi referensi bagi kalian yang suka ngerasa bingung mau ngapain setelah tarawih.

Sunday, 6 July 2014

Puasa Tahun ini itu...



H+ 8 puasa.

Gak kerasa yah, Tom.

Apa? gak kerasa? Tergantung masing-masing orang ngejalanin puasa. Bagi yang puasa tidur dari waktu imsak sampai buka pasti gak ngerasa puasa. Tapi bagi ngejalanain puasanya di jalur gaza sambil mungutin sisa selongsong peluru, pasti kerasa lama banget.

Terlepas dari kerasa cepet atau enggak, puasa tahun ini ane ngerasa beda sama puasa tahun lalu. Pasti kalian juga ngerasa berbeda kan? Yaiyalah kalau sama artinya puasa ditahun yang sama. Namanya waktu berjalan pasti ada perubahan yang mengiringinya.

Banyak hal yang membuat ane ngerasa kalau puasa tahun ini tuh makin beda aja sama tahun-tahun sebelumnya. Satu hal yang kerasa banget adalah ane ngerasa semakin sendiri.