Wednesday, 31 December 2014

KKN i'm in Love #MEmoryeah2014




Tahun ini kuliah aktif gue cuma tinggal KKN. KKN menuntut mahasiswanya mengabdi kepada masyarakat dan mengaplikasikan segala teori yang telah didapat selama kuliah, itu kata buku panduan. Ngelihat pengertian kaya gitu gue jadi agak parno.

Gue mikir, “wah kayaknya serem banget yah.” Secara gue bebal banget soal teori kuliah. Belum lagi bayangan gue akan berada di desa dengan kondisi minim lampu, penuh hewan purbakala, dan jauh dari konter.

Hari pemberangkatan diawali dengan bulu mata kiri rontok. Firasat buruk nih. Gue pun berusaha serba hati-hati. Gue pergi ke kampus pake motor dengan kecepatan 40 dekameter/jam. Gue berdiri paling belakang pas upacara pelepasan, dan berusaha deket pintu. Biar kalau ada bom meledak atau atap runtuh gue gampang kaburnya. 

Saat gue berdiri dibelakanglah gue mulai menyadari satu hal. Gue gak sendirian. pesertanya banyak,. Satu aula penuh sama anak bertopi dan berjaket biru. Gue mulai tenang. Dapet pengumuman juga kalau satu posko KKN bakalan diisi 15 mahasiswa. Gue tambah tenang. Seenggaknya kalau gue dimakan hewan purba, gue gak sendiri. Ada temen gue yang siap untuk ….. selfie.

Saturday, 13 December 2014

Kalau Burung Bisa Ngomong


Gue suka berimajinasi kalau makhluk disekitar kita itu saling berinteraksi dan ngbrol satu sama lain. Ngobrolin banyak hal, mulai dari bertukar kabar, ngomongin politik, sampai mempertanyakan ada apa dalam rumah tangga nassar dan musdalifah.

Misalnya nih, pohon. Pohon itu suka ngobrol sama pohon sebelahnya. Kucing kalau ketemu saling nyapa dan bertukar info dimana ada makanan, bahkan sampai sepatu yang tersusun rapi, gue suka bayangin mereka ngobrol biar akrab, ya secara gitu ada dalam satu rak bareng, masa iya mau diem-dieman.

Imajinasi gue semakin lama semakin terasah dan terasa semakin nyata, gue jadi suka denger pintu berderit, decitan sepatu dengan antai, samapi tangisan knalpot motor Honda L 700 ketika di tanjakan. Mungkin kalian juga bisa denger, iya sih emang gak perlu imajinasi buat bisa denger itu semua.

Tapi ini nyata, bukan imajnasi, kemarin-kemarin gue mendengar bisikan dari burung-burung yang berkicau riang dalam sangkar. Tau gak? Mereka ngobrol satu sama lain, bahkan ngobrol sama burung yang diluar sangkar. Gue kaget maha tertegun.