Monday, 29 February 2016

Fiyuhh hampir aja~




Semakin maju teknologi semakin maju pula orang-orangnya. Teknologi dan transparasi itu memudahkan orang, tapi disisi lain hal itu rentan menyusahkan dan merugikan orang. Sebut saja penipuan. Makin kesini penipuan makin canggih. Tiap hari modus penipuan baru lahir. Majunya teknologi perbankkan dan maraknya aplikasi data seseorang membuat jadi mudah. Mudah bagi penggunanya dan mudah bagi oknum penipu.

Ini gue nulis apaan serius amat. Yang baca capek woi. Lah gue aja capek. Wqwq. Selow aja, Tom, bahasanya.

Oke. *kretekin jari*

Hati-hati gaes penipuan sekarang lagi marak. Eh dari dulu sih. Berkembang maksudnya. Penipuan sekarang udah keren-keren caranya, modusnya pun beragam. kaya pelajar kalau mau ke sekolah, beragam. (krik.) Dan beberapa hari yang lalu, gue hampir aja ketipu modus penipuan baru. Gak tau juga sih modus penipuan ini baru atau lama, tapi pokoknya lebih canggih dan gak sebego modus penipuan mama minta pulsa.

Gue sharing ini, selain buat nunjukin kebegoan gue, juga buat pembelajaran bagi gue pribadi, dan bekal buat kalian biar tetep waspada.

Friday, 12 February 2016

Tentang Liburan yang Selalu Seperti ini



Siapa sih yang gak butuh liburan? Meluangkan waktu sejenak buat lepas dari rutinitas. Biar gak stress. Semua kalangan butuh kali yak. Gak harus kalangan pekerja aja yang butuh liburan buat penyegaran, mahasiswa kacangan kayak gue butuh liburan? Emm mungkin pengin kali yak. Setelah satu semester sibuk dengan kuliah, tugas, dan nunggu balesan chat, rasanya perlu juga gue liburan ketika semester telah berakhir.

Nah, akhir januari lalu gue habis jalan-jalan motoran sama temen-temen kelas. Semacam touring tapi deket-deket aja. Gak nyampe AKDP apalagi AKAP. Tau kan kepanjangannya? Kalau gak tau lihat buku saku RPUL halaman 21.

Isinya kepanjangan AKDP dan AKAP, Tom?

Wednesday, 10 February 2016

Di rumah Ngapain?


sumur

Tiap gue packing persiapan pulkam, selalu ada pertanyaan basa-basi dari salah satu teman gue. “pulang nih? di rumah ngapain?” dan selalu juga gue jawab sekenanya. “tengok anak istri di rumah.” Wih gue udah berasa kaya bang toyib berponi. Kok berponi? Iya soalnya gue belum cukur rambut.

Pekan kemarin gue pulkam. Tanggal merah hari senin, libur imlek. Cocok banget long weekend kayak gini buat pulkam. Kebenaran juga gak ada agenda kegiatan sama teman ataupun kegiatan di kampus. Kan tanggal merah emang kampus gak ada kegiatan. Yang ada kegiatan mahasiswanya.

Saking seringnya ditanya di rumah ngapain? Gue jadi mikir juga sih. Dikit. “Iya juga ya, pulkam mau apa coba.” Tapi ya gue juga udah ada jawabannya sih.