Tuesday, 29 May 2012

Ngimpi Aneh di Sabtu Malem


*keluar dari selimut*
*baca doa sambil ngulet*

Bangun pagi emang terasa seger, apalagi setelah wudhu trus keluar menuju musola tuk solat subuh,, brrrr ayebbb. 

Aku nulis ini hari ahad pagi tanggal 27 mei, jam 5:31. Tadi malemnya berarti sabtu malam (bukan malam minggu lho yaa) aku tidur lama bener, dimulai bar magrib bangun jm 8, solat isya, niatnya bar itu mau ntn Indonesia VS intermilan, ehh malah tidur lagi,,nyampe lupa dinner.

Nah dalam tidurku yang sedikit “kebluk” (ga banyak lho) aku banyak banget jalan2 dialam mimpi,,mulai dari bolos kuliah dosen killer yang berujung nilai E, sampaii ini nih yang paling kusuka,ngimpiin dia..hahha

Lho dianya itu siapa? Adadehh, kasih tau ga yaaa :D

Dia itu temen kecil saia, dan sekarang dia masih kecil (haha bercanda sist :D) Aku jg bingung bisane “ujug-ujug” ngimpiin dia. Katakanlah namanya “afika” lho kenapa afika? Iya, afika kan imut, lha dia jg imut *maksa dikit*

Saat itu tuh aku baru keluar dr wc kampus, ketika tiba2 mata ini melihat sosok imutnya lagi duduk di bangku panjang depan kampus (aku jg gatau kok setingnya kaya gedung N). terus aku masuk wc lagi, kali ini bukan untuk pipis atau boker, tp untuk ngebasahin ni rambut, ben keto’ kaya wong adus.

Setelah beberapa kali menyeting rambut biar keren, aku keluar dan mencoba tuk mendekatinya. Ku duduk disampingnya sambil berdehem, dia diem aja. Ku coba berdehem lagi dia masih diem. Kocoba batuk2 dia bergerak, namun geraknya tak sesuai harapan. Poookk,, dia menamparku sangat keras. Aduhhh.. tp dia ga bicara apa2.

Tiba2 dari kejauhan, terdengar suara ledekan khas anak kecil yang suka njodoh2in,,’cie,cie mas tomi sama mba afika’’.. aku Cuma noleh, ehh dia katakanlah si Mawar (bukan nama sebenarnya) anak kecil yang emang getol ngledekin aku ma dia. Aku ga bertindak malah dalam ati mengucapkan terima kasih,karena barangkali sapa tau si makhluk imut ini jadi bersuara dan endingnya kita ngobrol.

Ehh tapi apa yang terjadi sodara2.. dia bangun dari duduknya, noleh gue bentar, dan tiba2 lari ngejar si Mawar. Aku ditinggal sendiriran, dengan tanda Tanya besar. Kemudia yaa karena aku bingung, akhirnya aku milih bangun aja, kembali ke jasad gue yang sedari tadi tidur kaya kebo.

udah gitu doang, Tom? ya emang. met bubu aja dah
 sumber foto

Bukan Malam Minggu


Selamt malam.

Malam ini malem rabu, dan semuanya masih istimewa. Sejenak memori ini kembali ke tanggal 26 mei 2012. Yah, pada tanggal segitu adalah malem minggu, dan semua masih istimewa.

Malem minggu? tiba2 semua tidak jadi istimewa. Bukan, bukan malem minggu, tapi sabtu malem. Emang beda? Ya jelas beda lah. Perbedaan ini semakin jelas kentara bagi orang-orang yang model spesies kaya aku, jomblo, yah,,jomblo.Eh bukan jomblo ding, tapi single. Terasa lebih Prestise single daripada jomblo.

Yah, single itu tidak mengenal malem minggu, tapi sabtu malem. Apa bedanya? Jelas. Malem minggu identik dengan apel atau diapelin. Lha single karena ga ngapel dan ga diapelin ya ga ngenal malem minggu, kenalnya sabtu malem, ini hari sabtu dan di waktu malem, ya udah,,,udah gitu doing, besoknya minggu, dan ya udah,,, besok jadwal tidurnya lebih lama, dan ya udah,,,

satulaginih ada persamaan antara jomblo dan LDR (Zizah: 2012)
persamaannya adalah "malem minggu sama-sama stay di kos"

dan postingannya  harus cukup dulu sampai disini, dan ya udah,,,,,
saya lagi menikmati wifi di kopma, dan ya udah,,,

Sunday, 27 May 2012

Fasilitas = FA+........+AS ?????

Haloo…semua..

berita menggemparkan... Wi-Fi kampus mati, musibah banget nih buatku, bukan berarti aku ga punya modem ya (emang ga punya) atau bukan aku ga mampu ke warnet untuk nge-post ga penting ini, tapi aku itu tipe orang yang setia, secara gitu kampus udah nyediain fasilitas wifi, masa aku harus berpaling pada warnet (alasaaaan aja)

Ngomong-ngomong soal fasilitas, aku tuh bingung, kata dasarnya fasilitas itu apa? Masa iya “itu” kata dasarnya. Tp iya juga sih, jika kata dasarnya  beneran “itu” terus diberi awalan FA- dan akhiran –AS, jadi deh kata “FASILITAS”. Gaje banget yah.

Satu pintaku, jangan atau gausah dipikirin isi post diatas, bisa-bisa kamu semua pada terdiam, dengan mulut sedikit terbuka, dan tiba-tiba muncul sebongkah cairan (cairan kok sebongkah) yang keluar dari itu mulut, pliss jangan, bentuknya itu lohh ora nguati.

Setelah mbahas asal kata, coba kalian cek deh benda yang berperan sebagai kata dasar fasilitas (versi tomi). tau kan maksude?? "benda"nya... semoga kalian taulah.

Kalian heran kenapa bentuknya berkerut? Kalau aku sih ga heran, karena udah tau jawabannya. Kalian udah tau belum?

Kalau belum, sini tak kasih “tahu”, kalian kasih “gejrot”nya yah, jadi deh “tahu gejrot”, makanan khas tegal (kenapa nyambung jadi kesitu sih).

Oke-oke. Menurut Ki Enthus, alasan kenapa “benda itu” berkerut-kerut atau dalam bahasa tegal-nya “nylitut”, itu karena ‘benda itu’ tiap hari dicuci tapi ga pernah di setrika. *yampun cape deh*

Udahlah semakin gaje ajah. Satu peringatan, ini bukan posting jorok yah,, it’s just for have fun.

Saya Tomi, marilah kita tertawakan apa yang yang mesti kita tertawakan.

Saturday, 12 May 2012

Kiamat Sudah Dekat


Selamat siang….
KIAMAT UDAH DEKET men…
Kata-kata yang begitu menusuk hati.. rasanya kayak punya bisul di bokong,, bikin galau. Kalau kita mikir kesitu, bener jg. Yah,, kiamat emang deket. Mungkin muncul pertanyaan di benak kamu2 semua, kenapa ujug2 saya ngomong ginian. Santé jon. Oke gue ceritain.

Saya habis nonton kembali film “Kiamat Udah Deket”, dulu udah pernah nonton sih, tapi pas itu saya lumayan ga mudeng. Isi filmnya kan tentang seorang roker yang jatuh cinta kepada anak kyai, kyai tersebut memberikan beberapa syarat kepada si roker itu kaya harus bisa solat, bisa ngaji, dan bisa nguasai ilmu ikhlas supaya bisa nikahin tu anak kyai. Ini yang dulu saya ga mudeng. Mengapa dengan isi film yang seperti itu, kok judulnya kiamat udah dekat? Emang pas itu gue masih polosan nemen, masih suci, masih putih kaya isi idung. Lha sekarang? Lagi berusaha terus menjaga agar bisa terus kaya isi idung,hehehe.

Ternyata, seiring bertambahnya usia (kayak iklan pembersih wajah buat orang tua) saya paham, barusan tuh paham setelah ngopi film itu dan menontonnya

Yah, mau ga mau kita harus merenung, merefleksi diri kita kalau mau selamat di dunia setelah kiamat terjadi. Bekal apa yang udah kita siapin buat ngadepin alam itu. Pilihannya hanya dua, surga atau neraka. Dan dua pilihan tadi pun harus ada bekal yang akan membawa kita situ. Kalau mau ke surga kiat harus punya bekal, kalau kita mau ke nerakapun kita perlu bekal. Dan yang gawatnya nih, bekal ke neraka lebih mudah kita kumpulin. Ini nih,,, tapi tidak menutup kemungkinan kok, bekal ke suarga pun mudah di dapet. Caranya?
Pedekate ma Allah, jalankan takwa. Ini pesan ga Cuma buat kamu2 semua, tapi buat diri pribadi gue juga.

So, pepatah Life is choise itu bener juga, ga Cuma buat persiapan masa depan beberapa tahun kedepan doing, tapi buat idup di alam akhirat juga.
Logikanya, siang hari kayak gini aja, panasnya ya ampun banget, apa lagi panasnya api neraka?
Astaghfirullah..
Selamat siang.

Wednesday, 9 May 2012

Ciri-ciri Cowok yang tidak pernah pacaran

Ane habis twitteran, oya @tomiazami lho, buruan follow *maksa*. oke kembali ketopik. di TL kan banyak pirang-pirang nih, nah salah satunya ada akun yang nulis, seperti di judul diatas. penasaran *dan emang gue banget tuh* akhirnya munculnya kaya gini. selamat membaca. :)

http://2.bp.blogspot.com/_pBS1YLfjcS0/TL-schM6N0I/AAAAAAAAAAg/s_QuYtQSvc8/s320/jomblo.gifhttp://bheri.files.wordpress.com/2008/03/jomblo-poster.jpg

Nah, berikut ini adalah ciri-ciri Cowok yang tidak pernah pacaran:
1. Jarang sekali curhat tentang masalah cinta
Ya karna dia tidak pernah pacaran, ya maklum lah. Memang ga ada juga cerita pribadi yang dia bisa curhat-in. Laen lagi kalo orangnya memang bener2 tertutup dan ga mau curhat soal sesuatu yang pribadi.
2. Tapi, dia mungkin jadi sering tanya soal masalah cinta
Karna mungkin penasaran, dia malah jadi sering tanya-tanya ke teman baeknya soal masalah cinta apalagi soal “cara mengejar Cewek”.
3. Gugup ato jadi canggung di depan seseorang yang dia suka
Biasanya, karna gugup, dia malah jadi bertindak tidak seperti biasanya. Contohnya, misalnya kamu kenal nih Cowok selalu pinter becanda di depan semua Cowok dan Cewek. Tapi keliatannya dia malah jadi tiba2 diem di depan Cewek yang dia suka. Karna mungkin gugup, ato takut si Cewek bakalan menilai dia terlalu cerewet kek, ga lucu lah, ato apa lah … Normal lah buat seseorang jadi gugup kalo berhadapan dengan seseorang yang lagi disuka.
4. Kurang percaya diri
Biasanya kalo Cowok yang tidak pernah pacaran pasti juga tidak mempunyai percaya diri yang tinggi. Mungkin karna dulu pernah dan sering ditolak oleh Cewek. Mungkin juga karna memang dari awalnya, dia tidak pernah mempunyai kepercayaan diri untuk mendekati si Cewek yang dia suka.
5. Kurang gaul/sosialisasi
Coba kamu perhatiin teman2nya dia. Apa dia orangnya suka pergi2 keluar dan bersosialisasi dengan orang2 baru? Ato, dia itu orangnya suka maen game melulu di rumahnya ato malah sibuk ngebantuin kerjaan orang tuanya selama 12 jam di kantor? Otomatis, orang yang tidak ada waktu untuk sosialisasi, pasti juga lebih sedikit kemungkinan dia untuk mengenal orang laen.
Apakah ada hal-hal laen yang kalian pernah lihat dari Cowok yang ga pernah pacaran?

Aku vs Bulan


10-12-11
malam ini rasanya nikmat sekali, memandangmu sepuasnya,
tidak, bukan aku yang memandang
tapi kau, kau tak sedikitpun berkedip saat memandangiku.
apa artinya kita saling memandang?
apa istimewanya aku sampai2 kau tak mau sebentar saja beralih menatap yang lain.
ahhh memang terasa nikmat memandangmu, meskipun jauh.
kau nampak berlomba bersama bintang, ingin aku perhatikan.
kedepan kita jangan hanya berlomba memejamkan mata yah, tapi kau harus mengajaku tuk mengingatNYA. setelah itu kita saling berpandangan lagi. janji?
*bulan


gatau kenapa nih, kok ujug-ujug ane bisa nge-post tulisan kaya gituan. padahal tadi ga abis jatuh trus ketibanan sebongkah kelapa kok. tak taulah, udah ah. selamat malam ajah dan selamat ber"versus" dengan bulan.

Tuesday, 1 May 2012

Ngantuk nyamuk

Selamat Malam sobat. Lagi tumben nih gue post malem-malem. gue post pake hotspot kampus lhoo *cukup tau aja* rada horor jg sih, gelap banget gila. Saklar buat nyalain matahari mana sih? gelap woi *pertanyaan ora mutu*.
Lama-lama gue ngantuk. faktor-faktor yang menyebabkan tomi ngantuk: *perlu catet tuh sapa tau keluar di UTS*
1. Gelap
2. Saklar matahari ga ketemu-ketemu
3. Lola pake banget
4. Bingung mau cari apaan
Mungkin itu hasil dari observasi dadakan.

Eeh ujug-ujug ngantuk gue ilang nih, sial. muncul pertanyaan, "apa yang menyebabkan tomi jadi tidak ngantuk?" jawabannya gara-gara NYAMUK pemirsa. Sumpah nyamuke kejem-kejem, tapi ga kaya dosen yang ga mau ngabsen gara-gara telat, gede-ged,  tapi ga segede upil gajah, dan mereka terbang. Bisa dibayangkan dong bentuknya kaya apa?

Nah ngomong-ngomong soal nyamuk. Gue pernah berdebat sengit dengan bapak masalah nyamuk.
Saat itu bar isya, kami jagongan di halaman. pas itu banyak nyamuk kaya gini dan gue ngeluh:
gue:  "Pak, nyamuke akeh men nggih?" (Pak, nyamuknya banyak sekali yah?)
bapaku dengan santai njaawab:  "ora koh, jare sapa?" (engga kok, kata siapa?)
gue: "ya ora jare sapa-sapa lah, genah nyatane akeh kaya kiye koh". (ya bukan kata siapa-sapa lah, emang nyatanya kaya gini kok)
bapak: "nyamuke kuwe ora akeh nang". (nyamuknya itu ga banyak nak)
Mulai terpancing, gue rada tegas nih njawabnya, "lha kiye sing kawit mau mabur apa? tapir cula bercabang?". (lha ini yang dari tadi beterbangan apa?)

bapak malah tertawa sambil menghisap rokoknya beliau ngendika, "nang, nyamuke kuwe ora akeh, mung siji tok, lha sing gawe akeh kuwe kanca-kancane."

woooooooooo *melongo, speechless, mulut terbuka dan keluar semacam air dari mulut*