Monday, 9 September 2013

ALIM, Alhamdulillah Its Monday



Banyak diantara kita menganggap kalau weekend sebagai anugerah yang paling indah. Kedatangan weekend dinanti banyak orang. Mereka menunggu datangnya weekend secara tekun, mereka setia menunggu dan mengharapkan kehadirannya, sama kaya orang yang lagi nongkrong di wc, setia menunggu kebelet dan datanya pup yang keluar dengan lancar.

Orang tipe kaya gini selain mengangap weekend adalah berkah, juga menganggap kalau senin adalah petaka. Mereka menganggap penderitaan mereka berawal dari senin. Padahal kalau menurut ane ngadepin hari senin nyante aja, weekend tingggal 5 hari, bentar kan.

Memang ada benernya juga sih. semenjak ane PPL alias praktik ngajar di sekolah, ane juga sedikit ngrasain weekend sebagai berkah dan senin adalah petaka. Datangnya weekend itu sebagai berkah dari Tuhan yang sangat menyenangkan, ibarat kaya kita minum es teh GRATIS hasil ngembat punya anak kecil saat kita haus. Berbeda rasanya saat weekend. Hari Ahad terutama, kalau Ahad itu cepet banget dan tiba-tiba besoknya senin aja. Dan rasanya lagi sepanjang senin sampai sabtu lama banget. Gitu muter terus sampai kiamat.

Ane mikir,  ada yang salah sama diri ane. Dulu ane mencintai semua hari, eh bentar “mencintai semua hari?” hari yang mana, Hari Sabarno, Hari Salisburi, Hari Setiawan, atau malah Hari Tanu, kok kesannya kaya homo rakus. Gak cukup homo, rakus pula. Kata2 tadi harus diganti.

Dulu ane anggap semua hari dalam seminggu sama, sama2 menyenangkan dan penuh dengan keindahan. Tapi semua berubah saat Negara api menyerang tapi sekarang, GAK. Sial. Ketika weekdays pikiran ane melayang membayangkan senangnya saat weekend datang, dan saat weekend datang pikiran ane melayang pada ribet, susah, dan melelahkannya weekdays. Kalau kaya gini, ane hidup dihari apa.

Ada yang bilang orang yang berpikir seperti ini, berarti dia gak mencintai pekerjaannya atau gak mencintai apa yang dia lakukan. Orang-orang seperti ini seolah gak nyaman terhadap apa yang dilakukannya. BĂȘte kalau senin, dan riang weekend. Bahkan ada singkatan yang menunjukan riangnya sebagian orang saat weekend datang. Yap ALIF Alhamdulillah Its Friday. Atau yang lebih beken TGIF, Thanks God Its Friday.

Lantas solusinya apa tom?

Saturday, 7 September 2013

Pelajaran dari Sebuah Lampu dan Sebilah Pisau



Mendapat pelajaran dari makhluk hidup itu biasa. Mendapat pelajaran dari manusia itu super biasa. Mendapat pelajaran dari benda mati itu baru luar biasa. Ini baru aja ane alamin. Kemarin ane banyak sekali mendapat banyak sekali pelajaran dari benda mati. Salah duanya dari listrik tepatnya lampu dan sebilah pisau.

Oke ane ane akan coba nyeritain satu-satu aku sayang ibu. 

Pelajaran pertama pentingnya lampu.