Saturday, 15 August 2015

Wisudaku, Harusnya Wisuda Kita



Tanggal 30 Juli 2015 akhirnya gue wisuda dengan seksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya. 

Awalnya gue ragu mau ngepost soal wisuda. Ada gelar tersemat di belakang nama gue itu rasanya kayak beban. Takut, galau, resah, dan gelisah ketika melihat embel-embel gelar itu. Gue ngerasa belum bisa apa-apa. Gue ngerasa gue belum bisa jadi sarjana dalam arti kamus bahasa Indonesia. Gue ngerasa belum pantes dapat gelar itu, tapi kalau gak dapat-dapat gelar itu ya lebih gak pantes juga.

Katanya, kalau orang udah sarjana itu udah pinter, ahli dibidangnya, dan mandiri. Lah gue masih bego. Pipis aja itunya masih harus dipeganging biar pas dan gak nyiprat kemana-mana. Belum bisa mandiri.

Belum lagi katanya status mahasiswa lebih terhormat dari pada sarjana nganggur. Ngeri banget.

Tapi gue pikir lagi sambil eek, sayang banget kalau moment ini menguap gitu aja kaya orang ngantuk. Ntar kalau kelak gue pengin mengenang gimana dong? Siapa tahu laptop gue rusak dan datanya ilang (amit-amit ya Allah). Ya udah deh gue post seadanya, semata-mata buat gue baca lagi kelak.

Wednesday, 5 August 2015

Postingan setelah Hibernasi



Selamat idul fitri mohon maaf lahir batin. Masih ada bau lebaran dikit lah. Pasti aku banyak salah yah hampir sebulan gak update. *elus-elus blog*

Tenang, buat kalian, yang sengaja atau enggak mampir ke blog ini udah aku maafin. *idih sombongnya*

Bulan kemarin gue cuman post 2 kali. Itu pun yang satu kuis. Dan Alhamdulillah menang. Meskipun hadiahnya belum ada kabar. Padahal banyak kejadian yang bisa diceritain, apalagi pas bulan ramadhan. Takjil, taraweh, sahur, anak-anak yang suka bangunin sahur pakai kentongan, macam-macam kentongan yang bisa dipakai buat bangunin sahur.

Belum lagi tema pas lebaran. Takbiran, beda ketupat sama lontong, petasan, baju baru, mudik, mudik ke  kenangan lama. Banyak… tapi kok gak aku tulis. Kejadian yang menimpaku menguap begitu saja seperti orang ngantuk. Bagaimana aku akan mengenang diriku ini kelak. Hik hiks.*jujur* *gak pake alasan* *sebenarnya bingung bikin alasan apa*